Sambut 2013, MKP Belanja Kembang Api Rp 150 Juta - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sambut 2013, MKP Belanja Kembang Api Rp 150 Juta

ft ilustrasi (istimewa)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Kembang api seharga Rp 150 juta akan dinyalakan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasha (MKP) tepat pukul 00.00 WIB nanti dalam rangkaian pesta rakyat menyambut pergantian tahun di kawasan wisata sungai Brantas.

“Kembang api ini sengaja disiapkan untuk merayakan pesta pergantian tahun, agar meriah,” kata Mustofa Kamal Pasa – Bupati Mojokerto melalui Kabag Humas Pemkab, Lutfi Ariyono.

Pesta kembang api ini merupakan penutup dari rangkaian acara dikemas di ujung tahun 2012. Tadi pagi, Bupati melakukan launching tiga kawasan wisata unggulan, yakni wisata Jetsky Sungai Brantas, wisata Pacet dan wisata waduk Tanjungan. Ketiga kawasan itu diberi nama Mojokerto Kawasan Pariwisata (MKP), singkatan yang sama dengan panggilan akrab Bupati. Pukul 16.00 WIB digelar tumpengan dilanjutkan pentas seni mulai pukul 18.00 WIB. Pukul 21.00 WIB hingga mendekati pergantian tahun, orkes dangdut Monata didapuk menghibur masyarakat Mojokerto di kawasan bantaran sungai Brantas bagian utara yang menjadi titik kawasan wisata Jetsky.

Rencananya bupati dan Forpimda akan melakukan tiup terompet bersama-sama, tepat pada saat pergantian tahun 2013.

“Pesta tahun baru ini sengaja digelar Bupati sebagai bentuk silahturahmi untuk meningkatkan kebersamaan masyarakat,” ujar Lutfi.

Menurut Lutfi semua anggaran dalam prosesi menyambut pergantian tahun baru, termasuk belanja kembang api, ditanggung secara pribadi oleh Bupati. “Semua anggaran untuk pesta pergantian tahun ini bukan dari APBD, tapi murni anggaran pribadi dari Bupati MKP,” terang dia. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional