Setahun Polres Jombang Tuntaskan 402 Kasus - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Setahun Polres Jombang Tuntaskan 402 Kasus


Jombang(satujurnal.com0
Kepolisian Resor Jombang sudah menyelesaikan 402 kasus selama tahun 2012, mulai dari kasus kecil hingga kasus yang besar. Kasus yang banyak terselesaikan adalah judi dan narkoba. Untuk kasus pembunuhan dua kasus yang belum terungkap.

“Selama tahun 2012, laporan kasus yang masuk sebanyak 525. Dari jumlah tersebut, 402 kasus sudah naik hingga persidangan. Sedangkan sisanya sebanyak 123 kasus ditargetkan selesai tahun depan,” papar Kapolres Jombang, AKBP Tri Bisono Soemiharso, Senin (31/12/2012).

Kasus yang peningkatannya cukup tinggi dibanding tahun sebelumnya yakni narkoba. Pada 2011, Polres Jombang menangani 49 kasus dan semuanya naik ke persidangan. Jumlah tersebut melonjak drastis pada 2012 ini, yakni sebanyak 86 kasus.

Ke 86 kasus narkoba itu semuanya sudah tuntas dan sudah naik ke persdidangan. “Dari 86 kasus, Polres menetapkan 107 tersangka. Sebagian besar para tersangka masih di bawah umur,” imbunya.

Meski demikian, Tri Bisono mengakui ada sejumlah kasus menonjol yang hingga saat ini belum terungkap, diantaranya dari enam kasus pembunuhan, hanya enam yang terungkap. Pembunuhan yang belum terungkap itu diantaranya, kasus pembunuhan yang mayatnya disimpan di dalam tong di Desa Barongsawahan Kecamatan Bandar Kedungmulyo, kemudian penemuan mayat dalam dalam kondisi terbakar di Desa Jenisgelaran Kecamatan bareng.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional