SFCI dan Fahmi Tamami Dukung Pencapresan Rhoma Irama - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

SFCI dan Fahmi Tamami Dukung Pencapresan Rhoma Irama

SFCI dan Fahmi Tamami Mojokerto - Jombang menyambut kedatangan Rhoma Irama di Hotel Yusro
Jombang (satujurnal.com)
Rhoma Irama disambut para pendukungnya saat tiba di kota santri Jombang. Mereka adalah SFCI (Soneta Fan Club Indonesia) Mojokerto - Jombang dan Fahmi Tamami (Forum Silaturahmi Ta'mir Masjid dan Musala Indonesia). Dua lembaga tersebut sepakat mendukung Rhoma untuk maju dalam pilpres (pemilihan presiden) 2014 mendatang.

Para pendukung tersebut menyambut kedatangan raja dangdut di Hotel Yusro Jombang, Sabtu (29/12/2012). Mereka membentangkan spanduk dukungan dengan berbagai macam tulisan. Diantaranya, "wong bejo melu aku, yen ora melu terlalu", "Bang Haji Ikon Umat Islam Saat ini, dan beberapa tulisan lainnya.

Rofiq Irama, Ketua SFCI Mojokerto mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya rencana Rhoma maju dalam bursa pencapresan. Hal itu bukan tanpa alasan. Menurut Rofiq, selain seniman yang berpengalaman, Rhoma juga merupakan politisi yang sarat pengalaman. Bagaimana tidak, Rhoma sudah terjun ke dunia politik sejak tahun 1977 hingga 1987.

"Bang Haji mampu membawa aspirasi umat Islam pada saat Orde Baru memperlemah gerakan akidah islamiah. Bahkan pada tahun 1997 Rhoma juga pernah duduk di kursi DPR RI," kata Rofiq menjelaskan.

Hal senada juga dilontarkan Hasyim Jalaludin, Ketua Fahmi Tamami Kabupaten Nganjuk. Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia membutuhkan sosok pimpinan yang relijius. Nah, sosok tersebut menurut Tamami ada di Rhoma Irama. "Jadi kami mendukung pencolanan Bang Haji," kata Hasyim.

Bagaimana tanggapan Rhoma? Raja dangdut tersebut menyambut baik. Ia berjanji akan mengemban amanah itu. "Saya siap mengemban amanah itu," kata ayahanda Ridho Irama ini.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional