Soal Pencapresan, JK Pilih Bungkam - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Soal Pencapresan, JK Pilih Bungkam

Jusuf Kalla  dalam lawatan di Jombang, Senin (17/12/2012)
Jombang-(satujurnal.com)
Meski sudah digadang-dagang sejumlah partai besar, namun mantan Wakil Presiden R I Muhammad Jusuf Kalla (JK), di Jombang masih enggan berbicara soal pencapresan dirinya pada Pilpres 2014 mendatang.

“Sejauh ini PDI - Perjuangan masih belum melakukan pembicaraan secara serius.,” kata JK menjawab pertanyaan wartawan disela-sela kunjungannya di sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Jombang, Senin (17/12/2012).

Ketua Umum Partai Golkar periode 2004-2009 tersebut tidak menampik dirinya mulai didekati partai politik (Parpol) tertentu untuk Pilpres 2014 mendatang. "Semua pasti teman saya semuanya," ujarnya.

JK tidak berkomentar panjang ditanya akan digandeng siapa dalam Pilpres mendatang. “Belum waktunya. Kan didahului dengan pemilihan legislatif,” ujar pria kelahiran Makasar tujuhpuluh tahun silam tersebut.


Dalam kunjungannya ke sejumlah pesantren di Kabupaten Jombang, selain melakukan pertemuan para ulama dan pengasuh pondok pesantren, diantaranya pengasuh PP Tembuireng, KH Salahudiin Wahid atau Gus Sholah, JK juga menyempatkan diri berziarah ke makam Gus Dur. Ratusan santri tampak antusias menyambut kedatangan pria asal Makasar tersebut. Mereka rela berdesakan demi bersalaman dengan JK.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini juga menyempatkan singgah ke UDD PMI Kabupaten Jombang. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional