Stress, Kendat di Kamar Mandi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Stress, Kendat di Kamar Mandi

ft:ilustrasi (istimewa)
Jombang-(satujurnal.com)
Warga Dusun/Desa Pesanggrahan, Kecamatan Gudo, Selasa (11/10/2012) siang, mendadak gempar. Winarto, warga setempat,
yang diketahui mengidap gangguan kejiwaan yang cukup lama, ditemukan telah tewas dengan cara mengenaskan. Pria berusia tigapuluh tujuh tahun itu diketemukan meninggal dengan cara gantung diri di dalam kamar mandi. Kasus bunuh diri tersebut langsung ditangani anggota polsek setempat.

Informasi yang diperoleh satujurnal.com menyebutkan, korban diketemukan sudah tak bernyawa dalam kamar mandi sekitar pukul 12.30 oleh ibu korban. Awalnya, tak ada yang aneh pada sikap korban meski selama ini diketahui menderita gangguan kejiwaan. Bahkan, ibu korban sempat melihat anaknya masuk ke dalam kamar mandi. Pikirnya, korban hendak bermaksud buang air. Apalagi, paginya korban sempat sarapan yang disediakan ibunya.

Namun setelah sekian lama ditunggu, korban tak kunjung keluar. Tentu saja, ibu korban khawatir. Berulang kali pintu kamar mandi diketuk, tak ada sahutan dari dalam kamar mandi. Bahkan, berulang kali dipanggil, korban tak juga menyahut. Praktis, kecurigaan maupun kekhawatiran ibu korban semakin bertambah.

Spontan saja, ibu korban meminta bantuan beberapa tetangga untuk mendobrak kamar mandi. Saat berhasil didobrak, ibu korban seketika berteriak histeris.

Pasalnya, korban terlihat sudah tergantung pada blandar kamar mandi dengan menggunakan seutas tali yang melingkar di lehernya. Warga pun segera bertindak, bermaksud menolong korban. Namun sayang, ternyata korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.  Tak ayal, warga segera mengabarkan peristiwa tersebut ke perangkat desa setempat.

Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan ke petugas polsek setempat. Tak lama, beberapa petugas polsek setempat beserta anggota unit identifikasi Polres Jombang tiba di lokasi. Selain meminta keterangan beberapa saksi, petugas lakukan proses identifikasi. Petugas tak menemukan adanya bekas penganiayaan pada tubuh korban. “Korban murni lakukan bunuh diri. Dari keterangan keluarga, pernah berobat namun tidak kunjung sembuh. Atas permintaan keluarga, tidak dilakukan otopsi dan segera dimakamkan,” jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, saat dikonfirmasi. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional