Tahun Baru Jalur Pacet Satu Arah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tahun Baru Jalur Pacet Satu Arah


Mojokerto-(satujurnal.com)
Menjelang tahun baru, jalur arah ke lokasi wisata Pacet bakal dijadikan satu arah. Hal ini untuk mengurai kemacetan yang biasa terjadi pada tahun baru.

Masyarakat yang hendak bertandang ke lokasi-lokasi wisata di Pacet, masuk melalui jalur Mojosari-Pacet. Sedang untuk meninggalkan Pacet akan dialihkan melalui jalur Pacet-Gondang dan Pacet-Trawas. 

"Jalur ke Pacet dibuat satu arah. Ini berdasarkan pengalaman tahun lalu, pengguna jalan cukup membludak dan macet," ujar Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho.

Penerapan satu arah pintu masuk Pacet ini diberlakukan sejak malam pergantian tahun baru hingga libur tahun baru. Selain itu, pihaknya akan menempatkan petugas di setiap titik rawan kemacetan untuk membantu pengguna jalan.

Beberapa titik rawan kemacetan ini, yakni perempatan awang-awang dan kawasan wisata Pacet Mini Park yang ada di jalur masuk Pacet. Serta beberapa rumah makan dan kios oleh-oleh makanan khas Mojokerto yang ada di sepanjang jalur Mojosari-Pacet. 

"Kita sudah memetakan titik rawan kemacetan, kita akan tepatkan petugas di sana untuk membantu mengurai kemacetan. Karena memang sarana dan prasarana khususnya jalan menuju kawasan Pacet tidak mendukung sehingga kita terapkan seperti ini dengan harapkan bisa mengurai kemacetan," katanya.(wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional