Tanah Hibah Tak Dibayar, Proyek Tol Diblokir - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tanah Hibah Tak Dibayar, Proyek Tol Diblokir

Jombang-(satujurnal..com)
Puluhan warga Dusun Ponggok Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang memblokir akses pembangunan jalan tol Jombang-Kertosono dengan cara menanaminya dengan pohon pisang.
 Warga menuntut agar lahan yang menjadi hibah untuk masjid setempat segera dibayar oleh pihak panitia pembangunan tol. Secara spontan puluhan warga ini datang berbondong-bondong ke lokasi pembangunan jalan tol Mojokerto - Kertosono. 

Selain membawa spanduk berisi tuntutan, warga juga melakukan orasi secara bergantian. Selanjutnya, mereka menanam pohon pisang di tengah area tersebut. Bukan hanya itu, para pendemo juga memasang pagar bambu di tengah jalan.

Ahmad Burhanudin, warga setempat mengatakan, pihaknya menuntut panitiapembangunan jalan tol agar tanah hibah masjid setempat, seluas 700 meter persegi segera dilunasi. Pasalnya, sudah sekian lama tidak adakejelasan terkait pembayaran tanah hibah tersebut.

"Berkas-berkas tanah hibah sudah cukup kuat untuk menjadi bukti. Namun anehnya, hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak pembangunanjalan tol terkait pembayaran tanah hibah itu," kata Burhanudin dengan lantang.

Burhanudin dan warga lainnya mengancam akan terus melakukan pemblokiran jika tuntutan mereka tidak segera dipenuhi. "Kami mendesakagar pembayaran tanah hibah segera dilakukan. Jika tidak, pemblokiranakan terus kita lakukan," pungkasnya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional