Tiga Kecamatan Diterjang Angin Puyuh - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tiga Kecamatan Diterjang Angin Puyuh

Rumah warga Kendansari, Sumobito rusak parah tertimpa pohon
Jombang- (satujurnal.com)
Tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang disapu angin puyuh ,diantaranya Kecamatan Sumobito,Kecamatan Kesamben<Kecamatan Tembelang, selain menyebabkan pohon tumbang, angin ribut tersebut juga mengakibatkan sejumlah rumah ambruk,tertmpa pohon.

“Tiga kecamatan yang terkena puting beliung adalah Sumobito,Tembelang, dan Kesamben. Tapi untuk berapa jumlah kerugian kami masih melakukan penghitungan," ujar heri petugas BPBD (Badan Penanggulang Bencana Daerah) Jombang, Senin (10/12/2012).

 Untuk di kecamatan kesamben, lanjut heri , desa yang disapu angin kencang yakni Desa Wuluh, Watudakon, Carangrejo, serta Jombok. Sedangkan di kecamatan Sumobito meliputi desa Kendalsari dan Sebani. 

Wulyono, warga desa Ndelik, Kesamben mengungkap, puting beliung berlangsung pada minggu petang. usai salat magrib, angin bergemuruh selama 30 menit. akibatnya, puluhan pohon di tepi jalan tumbang. Beberapa rumah ambruk tersapu angin.

Sementara itu, pantauan satujurnal.com di lapangan, hingga sore ini warga di desa-desa tersebut bergotong-royong melakukan pembersihan sisa-sisa bencana. pohon tumbang yang melintang di tengah jalan mulai dipinggirkan.

Kondisi terparah menimpa rumah milik maimunah (54), warga Desa Kendalsari Kecamatan Sumobito. Rumah permanen miliknya rusak tertimpa pohon. Bahkan atap rumah tersebut habis tak tersisa. "kami sudah melaporkan ke perangkat desa," kata Suyono, warga setempat.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional