Tuntut Tuntas Kasus Pembunuhan Jakfaril, Warga Godang Demo Mapolsek - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tuntut Tuntas Kasus Pembunuhan Jakfaril, Warga Godang Demo Mapolsek

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ratusan massa asal Dusun Klagen, Desa Tawar, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto yang tergabung dalam Paguyuban Solidaritas Pemuda untuk Almarhum Jakfaril, menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolsek Gondang, Senin (17/12/2012). Mereka menuntut agar aparat kepolisian menangkap pembunuh Jakfaril, pemuda desa setempat.

Puluhan alat peraga seperti spanduk dan poster mewarnai unjuk rasa yang juga melibatkan sejumlah mahasiswa tersebut.

Dalam aksi yang juga melibatkan sejumlah mahasiswa tersebut, massa menuntut agar aparat kepolisian mengusut tuntas dan menangkap pembunuh Jakfaril. Selain itu, penegakan hukum harus dikedepankan.
Uniknya, selain melakukan orasi, ratusan warga ini menggelar sholat istighotsah di depan Mapolsek Gondang.

“Kasus pembunuhan Jakfaril sudah satu bulan yang lalu. Tapi sampai sekarang belum ada tersangka. Kami minta dalam satu minggu kepolisian sudah bisa memenuhi tuntutan warga. Jika tidak, warga akan menggelar aksi ke Mapolres Mojokerto,” cetus Abdul Gani, koordinator aksi.

AKP Shodiq, Kapolsek Gondang secara tandas menolak menandatangi surat tuntutan warga. Ia enggan dibatasi waktu terkait lamanya penyelidikan. "Kita sudah bekerja maksimal melakukan penyelidikan dan memeriksa para saksi, meski belum terungkap kasus ini," ujarnya.

Menurut Shodiq, dua orang saksi yang diduga mengetahui kasus pembunuhan tersebut sudah diperiksa.. Namun pihaknya tidak berani memgatakan jika korban merupakan korban pembunuhan. Karena belum adanya tersangka yang mengarah ke tindak pidana dalam kasus tersebut.

"Jika warga mengetahui saksi yang memberatkan bisa diserahkan kepada kami agar mempermudah proses penyelidikan. Hasil visum memang sudah diketahui, tapi tidak bisa hasil visum mengarah ke indikasi pembunuhan korban," jelasnya.


Jakfaril (21) warga Dusun Klagen, Desa Tawar, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto ditemukan meninggal di pinggir rumahnya pada Senin (19/11/2012) lalu. Diduga, korban menjadi korban pembunuhan karena ditemukan kejanggalan di tubuh korban maupun lokasi penemuan korban. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional