Warga Empat Desa Hadang Truk Sirtu - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Warga Empat Desa Hadang Truk Sirtu

Hadang Truk Sirtu
Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan warga dari 4 desa di Kecamatan Tembelang Jombang menghadang truk pengangkut sirtu yang akan masuk kawasan jalan desa.

Penghadangan warga dipicu jalan desa di 4 desa, yakni Desa Sentu, Desa Pulorejo, Desa Rejoso Pinggir dan Desa Jati Wates rusak parah akibat mobilisasi truk sirtu untuk pembangunan tol Jombang-Kertosono.  

Jalan yang rusak parah tidak lagi bisa dilewati kendaraan bermotor. Sementara pihak jasa pengangkut tidak memperbaiki jalan. Aksi tanam pohon di tengah jalan dilakukan dalam aksi yang berlangsung pagi hingga siang hari tadi.

Fatah, koordinator aksi mengatakan, pihaknya bersama warga empat desa terus melakukan pemantauan di lapangan agar kerusakan jalan tidak semakin parah. karena yang dirugikan warga di empat desa yang dilalui truk sirtu. “Tidak ada itikad dari perusahaan pengangkut sirtu untuk memperbaiki jalan desa yang rusak akibat beban truk,” lontar dia.

Warga mengaku meski sudah mendapat kompensasi sebesar 250 ribu namun tetap menuntut agar jalan desa dsecepatnya diperbaiki “Kalau tidak diperbaiki segera, maka kami akan menutup akses jalan desa,” cetus Fatah. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional