Lima Penyidik KPK Periksa Simulator SIM Polres Jombang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lima Penyidik KPK Periksa Simulator SIM Polres Jombang



Jombang-(satujurnal.com) Terkait dugaan korupsi tentang simulator sim,oleh Irjen Joko Susilo, Kamis (10/01/2023) 5 penyidik dari komisi pemberantasan korupsi,memeriksa kelengkapan simulator SIM.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan di kantor Satlantas Polres Jombang. itu 5 penyidik didampingi Kasat Lantas dan Kapolres Jombang,penyidik langsung mencoba fungsi 4 simulator SIM sepeda motor dan 3 simulator SIM mobil. Dalam pemeriksaan ini penyidik juga membongkar peralatan simulator yang macet,karena sejak munculnya kasus dugaan korupsi,simulator ini praktis tidak dipergunakan.

Sementara itu AKBP. Tribisono mengaku peralatan simulator ini sudah diterima dua tahun lalu, sebelum dirinya menjabat Kapolres Jombang. Pihak Polres hanya menerima kiriman barang. Soal harga tidak mengetahui karena semua kebijakan dari Mabes Polri. 

"Simulator ini hanya dipakai sebentar. Sejak dibongkarnya kasus korupsi praktis simulator tidak dipakai. Untuk ujian praktek SIM masih menggunakan manual," katanya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional