Aktivitas Warga Lumpuh, Petani Terancam Gagal Panen - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Aktivitas Warga Lumpuh, Petani Terancam Gagal Panen

- Banjir Meluas Di Empat Kecamatan
Mojokerto-(satujurnal.com)
Belum surut banjir di hari kedua, hujan di kawasan Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto turun kembali hingga Selasa (01/01/2013) malam. Bahkan banjir hari ketiga kian meluas. Akibatnya belasan desa hingga Rabu pagi masih terendam air. Bahkan air terus menggenangi ratusan rumah warga. Selain itu ratusan hektar area pertanian terendam. Ketinggian air lebih dari setengah meter.

Selain akibat cuah hujan tinggi, banjir juga akibat luapan sejumlah sungai, diantaranya sungai Cemporat, sungai Bangsal dan sungai Sadar yang melintasi dua wilayah ini.

Sementara itu dari belasan desa yang terendam diantaranya di kelurahan Meri dan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Sementara di wilayah Kabupaten Mojokerto, meliputi dua belas desa di Kecamatan Mojoanyar, Kecamatan Bangsal dan Kecamatan Mojosari. 

Akibat banjir ini, aktivitas warga lumpuh. Mereka tidak bisa bekerja dan hanya melakukan aktifitas di rumahnya dengan membersihkan sampah dan air yang masuk ke dalam rumah. 

Ratusan hektar area persawahan itu pun terendam air. Gagal panen menjadi ancaman bagi petani di empat kecamatan ini. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional