Buchori Urung Lantik Mas’ud Yunus - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Buchori Urung Lantik Mas’ud Yunus

Prosesi pelantikan pengurus Bamusi Kota Mojokerto
- Pelantikan Pengurus Bamusi Kota Mojokerto
 
Mojokerto-(satujurnal.com)
Ketua DPD Bamusi (Baitul Muslimin Indonesia) Jawa Timur, HM Buchori urung melantik Mas’ud Yunus serta sepuluh pengurus DPC Bamusi Kota Mojokerto , Minggu (20/01/2013) malam.

Kabar ketidakhadiran Buchori yang juga Walikota Probolinggo ini diterima pengurus menjelang dibukanya helatan yang digelar di di Astoria Convention Hall, Jalan Empunala, Kota Mojokerto tersebut.

 “Baru saja kami menerima khabar jika Ketua DPD Bamusi Jawa Timur (HM Buchori) tidak bisa hadir karena ada urusan penting di Kota Probolinggo,” kata Sekretaris Bamusi Kota Mojokerto, Tri Sakti.
 
Sejumlah pengurus sayap keagamaan PDI-Perjuangan Jawa Timur  tersebut tampak hadir. Diantaranya  Bendahara Bamusi Jawa Timur, Abdul Gani Suhartono yang juga Walikota Mojokerto, Penasehat Bamusi Jawa Timur, KH Abdullah Said yang lebih populer disapa Wak Kaji Show.

Anggota DPR RI asal PDI-Perjuangan, Sadarestuwati  dan Sekkota Mojokerto, Suyitno pun tampak diantara sekitar seribu warga kota yang disebut-sebut pendukung Mas’ud Yunus, Ketua DPC Bamusi Kota Mojokerto yang dipastikan running Pilwali, Agustus 2013 mendatang.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Mojokerto, Yunus Suprayitno menyebut, kehadiran Bamusi sekaligus untuk mengikis stigma minor soal partai besutan Megawati Soekarno Putri. 

“Kalau PDI-Perjuangan sering disebut sebagai partai brutal, anarkis, sekarang kita buktikan dengan kehadiran Bamusi di Kota Mojokerto. Sebagai sayap keagamaan, Bamusi akan bekerja secara nyata untuk kemajuan bidang agama di Kota Mojokerto,” ujarnya.

Ia kembali menekankan jika acara Bamusi sama sekali tak bernuansa politik. “Meski Ketua DPC Bamusi yang dilantik ini bakal calon Walikota dari pintu PDI-Perjuangan, tapi kegiatan tak terkait sama sekali,” kata Yunus Suprayitno.
 
Ceramah agama Wak Kaji Show menjadi pamungkas acara bertajuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan pengurus DPC dan 18 DPAC Bamusi Kota Mojokerto tersebut. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional