Diterjang Hujan Angin, Atap SDN Diwek 1 Roboh - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Diterjang Hujan Angin, Atap SDN Diwek 1 Roboh




Jombang-(satujurnal.com)
Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Selasa, (22/01/2013) malam mengakibatkan atap Sekolah Dasar Negeri Diwek 1, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ambrol. Beruntung ambrolnya atap pada malam hari,sehingga tidak ada korban jiwa.

Atap ambrol pada ruang kelas IV, V, VI dan ruang guru . Ambrolnya atap karena kayu penyangga sudah lapuk dimakan usia.

Empat lokal tersebut direhab terakhir pada tahun 2005, namun kerangka atap bangunan tersebut sudah rapuh dimakan rayap. Ditambah intensitas. hujan akhir-akhir ini , menyebabkan kerangka atap tidak kuat menahan genting basah.

Kepala Sekolah Dasar Negeri Diwek 1, Sri Sayektiningsih mengatakan, meski ambrol pada empat ruang kelas namun proses belajar mengajar di sekolah yang memiliki 220 siswa tetap berjalan.

Beberapa ruang kelas baru dimanfaatkan secara. Bergiliran.

Murid kelas iv dan v mengawali jam belajar jam 11 siang. Sedangkan murid kelas I, kelas ii, kelas iii, dan vi tetap masuk pagi.

Gejala ambruknya atap sekolah tersebut sudah terlihat sejak dua bulan terakhir lantaran genting sebagai penutup sudah terlihat melengkung. . Hal itu dipicu oleh kayu penyangga genting yang sudah keropos.

Pihak sekolah sudah melapor ke dinas agar segera dilakukan perbaikan.(rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional