Dua Oknum Polisi Terancam Dipecat - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dua Oknum Polisi Terancam Dipecat


Terlibat Kasus Perampokan Malam Tahun Baru

Jombang-(satujurnal.com)
Kapolres Jombang, AKBP Tribisono Sumiharso menyatakan Aiptu Suryadi dan Briptu Cahyo Dwi Pangmungkas terlibat dalam aksi perampokan di malam tahun baru..

Saat aksi perampokan , dua  oknum polisi itu  bertugas mengawasi aksi perampokan terhadap Abdul
Rokim di jalan Panglima Sudirman, Jombang.

Keduanya  kini masih dalam pemeriksaan itensif di Mapolda JawacTimur.  Jika  terbukti terlibat  perampokan,  dua oknum itu akan diberi sanksi indisipliner hingga dipecat dari anggota polisi.

Sementara itu barang bukti uang hasil jarahan dan handphone serta pistol diamankankan dimapolres beserta mobil yang dipakai merampok,keenam kawanan lainya masih dalam pemriksaan di Mpolres Jombang

Digulungnya enam perampok dan dua oknum anggota polisi  tersebut terbilang cukup cepat, yakni 2 X 24 jam. Semua itu bermula dari laporan Abdul Rochim.

Saat itu korban mengemudikan mobil Xenia bernopol W 5152 XQ dari arah barat. Di dalam mobil tersebut juga ada dua rekannya. Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba saja laju kendaraan Abdul dipotong oleh mobil pelaku.

Selanjutnya, seorang pria berbadan tegap menggedor pintu. Abdul kemudian membukakan pintu mobil tersebut. Sesaat kemudian pelaku menodongkan pistol ke arah warga Tanggulangin ini. Pelaku meminta agar Abdul menyerahkan seluruh uang dan barang berharga. Karena takut dengan ancaman itu, korban menyerahkan tas hitam miliknya berisi uang serta sejumlah barang berharga.

Berdasarkan laporan korban, di dalam tas warna hitam berisi uang sebesar Rp 210 juta, dua unit HP, serta buku tabungan dari sejumlah bank. Kemudian tas hitam berukuran kecil berisi uang tunai sebesar Rp 1.650.000.  Korban kemudian melaporkan petaka yang menimpanya ke polres setempat.

Korban Abdul sempat mengingat nopol mobil warna hitam yang digunakan beraksi oleh komplotan tersebut. Dari nopol itu pula polisi langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya , sejumlah pelaku berhasil dibekuk tanpa perlawanan. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional