GANI : Bantuan Ambulan Bukan Gratifikasi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

GANI : Bantuan Ambulan Bukan Gratifikasi


Simulasi penanganan pasien dengan ambulan bantuan Askes
Mojokerto-(satujurnal.com) Satu unit ambulan senilai Rp 400 juta diserahkan PT Askes Regional VII. Jawa Timur untuk operasional RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Penyerahan disertai simulasi digelar dalam rangkaian penandatanganan kerjasama asuransi kesehatan untuk seluruh warga kota bertajuk universal total coverage oleh Manager Regional PT Askes Jatim, I Gede Subawa dan Walikota Abdul Gani Suhartono di Balai Kota Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto, Senin (07/01/2013).

Meski bantuan senilai ratusan juta rupiah itu  dirangkai dengan kerjasama senilai Rp 5,2 miliar, namun Gani menyatakan kedua momen itu tak terkait sama sekali.

"Bantuan ini bukan gratifikasi.  Murni tak ada kaitannya dengan MoU," kata Gani.

Sebelum menerima bantuan ambulan, ujar Gani, pihaknya sudah mempertegas kepentingan bantuan itu sendiri. "Karena dinyatakan tak terkait dengan MoU, dan sifat bantuannya jelas,  ya kita terima" tukasnya.

I Gede Subawa menyatakan, sejatinya bantuan ambulan bisa diserahkan tahun 2012. Namun baru direalisasi bersamaan dengan momen kerjasama. "Jadi bukan kami menyodorkan fee di depan agar kerjasama bisa mulus,l" elaknya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional