Gani : Soal Kesehatan, Pemkot Tidak Omong Kosong - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gani : Soal Kesehatan, Pemkot Tidak Omong Kosong


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Abdul Gani Suhartono kembali menekankan pentingnya pelayanan kesehatan prima di semua lini. Selain karena menyambut program nasional total coverage 2014, ia tak ingin disebut omong kosong soal penanganan kesehatan yang jadi ikon Kota Mojokerto.

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Mojokerto menyatakan hal itu saat memberi sambutan pada peresmian puskesmas perawatan senilai Rp 2,7 miliar di kelurahan Wates, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Rabu (30/01/2013).

"Puskesmas perawatan ini bukti upaya nyata pembangunan bidang kesehatan di Kota Mojokerto. bukan omong kosong," kata Gani. Puskesmas perawatan Wates yang juga focus pada pelayanan lansia, ujar Gani, merupakan persembahan dirinya diujung masa pemerintahannya. "Perhatian kita terhadap lansia wujud kepedulian dan pemerataan pelayanan kesehatan," tukasnya.

Lontaran Gani seolah menepis tudingan pihak-pihak yang menilai minor pelayanan kedehatan di Kota Mojokerto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Christina Indah Wahyu, mengatakan puskesmas Wates menjadi puskesmas perawatan selain focus pada pelayanan lansia , juga pelayanan Indra.

"Puskesmas perawatan dikemas secara komplementer. Representatif sebagai jejaring pada RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo," katanya.

Puskemas yang mengusung program prteventif dan promitif itu menurut indah sudah mendekati ideal. Selain 6 poli , juga dilengkapi ruang operasi mata dan THT. "Relatif lengkap," pungkasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional