Jembatan Jebol, Jalur Antar Kecamatan Putus - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jembatan Jebol, Jalur Antar Kecamatan Putus

- Luapan Sungai Rendam Pemukiman dan Sawah

Mojokerto-(satujurnal.com)
Hujan deras lebih dari satu jam di wilayah Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto, Senin (31/12/2012) petang, mengakibatkan banjir di sejumlah desa dan kelurahan. Bahkan Selasa (01/01/2013) pagi banjir semakin meluas dan berakibat putusnya jalan dan jembatan.

Banjir yang semakin meluas di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto saat ini mencapai enam desa kelurahan di tiga kecamatan. Bahkan aliran air akibat luapan sungai jalur penghubung Kecamatan Mojoanyar dan Kecamatan Bangsal putus.

Putusnya jalur penghubung kecamatan ini dikarenakan jembatan putus total sehingga tidak dapat dilewati oleh kendaraan maupun pejalan kaki. Meluasnya banjir ini diantaranya di Kelurahan Meri, Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto dan Desa Gebang Malang, Desa Gayaman Sadar, Kecamatan Mojoanyar dan Desa Tinggar Buntut Kecamatan Bangsal. 

Tidak hanya menggenangi pemukiman, sejak petang kemarin luapan air sungai juga menggenangi ratusan hektar sawah pertanian.

Diperkirakan genangan air di pemukiman maupun di areal pertanian akan kembali naik, melihat kondisi cuaca yang masih mendung dan gerimis di wilayah Mojokerto (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional