Mas’ud Yunus Pegang Kendali Bamusi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Mas’ud Yunus Pegang Kendali Bamusi

KH Mas'ud Yunus
Mojokerto-(satujurnal.com)
Wakil Walikota Mojokerto, KH Mas’ud Yunus, malam nanti akan diantik sebagai Ketua DPC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Mojokerto di Astoria Convention Hall, Jl Empunala, Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun satujurnal.com menyebutkan, orang nomor dua di tubuh Pemkot Mojokerto ini dikukuhkan Ketua DPD Bamusi Jawa Timur, HM Buchori sebagai pengendali utama sayap keagamaan PDI-P di Kota Mojokerto tersebut kurun lima tahun ke depan.

Mas’ud Yunus didampingi Tri Sakti dan Priyo Daryoko, masing-masing sebagai sekretaris dan bendahara untuk menguatkan ormas berlabel Islam nasionalis tersebut. Bamusi Kota Mojokerto juga digawangi sejumlah tokoh agama dan politisi lokal yang duduk dipersonalia pengurus cabang dan 18 pengurus anak cabang.

Mas’ud Yunus, kyai birokrat yang dipastikan kembali running dalam Pilwali Kota Mojokerto, 23 Agustus 2013 mendatang dikabarkan menggandeng Sekkota Mojokerto, Suyitno sebagai bakal calon wakil walikota.

Sejumlah pihak juga menyebut, gawe Bamusi nanti sekaligus deklarasi duet balon cawali-cawawali PDI-Perjuangan, Mas’ud Yunus – Suyitno.

Hal ini tak lepas dari munculnya baliho bergambar Mas’ud Yunus dan Suyitno. Meskipun tidak dalam satu bingkai, namun dua model baliho dengan tagline yang sama, “lanjutkan”, menguatkan penilaian publik, jika dua petinggi kota ini akan berduet dalam Pilwali.

Namun, saat dikonfirmasi, kedua petinggi Pemkot Mojokerto ini menepis. “Acaranya murni pelantikan personalia Bamusi Kota Mojokerto. Tidak ada deklarasi,” elak Mas’ud Yunus diamini Suyitno.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Mojokerto, Yunus Suprayitno berujar senada. “Tidak benar dan tidak ada deklarasi. Kalau pelantikan Barmusi sekaligus soft launching pasangan Mas’ud Yunus – Suyitno sama juga PDI-Perjuangan Kota Mojokerto bohong. Karena, sampai saat ini rekom DPP PDI-Perjuangan terkait balon walikota-wawalikota belum turun,” tandas dia, akhir pekan kemarin.

Yang pasti, lanjut Yunus, acara Bamusi murni untuk kepentingan Bamusi sebagai organisasi kemasyarakatan yang ingin memberdayakan masyarakat Islam secara nasionalis.”Jadi murni ormas, tidak kita campur adukkan dengan urusan politik Pilkada,” tukasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional