Nenek Suwaras Hilang 4 Hari, Ditemukan Tewas di Sungai - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Nenek Suwaras Hilang 4 Hari, Ditemukan Tewas di Sungai



Jombang-(satujurnal.com)
Warga Dusun Delik, Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben, Minggu (27/01/2013) petang, mendadak gempar. Pasalnya, beberapa warga mendapati sosok mayat perempuan tua mengambang di sungai setempat. Meski sudah nyaris tak dikenali, mayat tersebut masih mengenakan pakaian lengkap. 

Setelah berhasil dievakuasi, mayat perempuan tersebut tak lain adalah Suwaras (65), warga Dusun Greco, Desa Pojokrejo yang sempat dikabarkan hilang oleh keluarganya. Jasad perempuan tua itu ditemukan warga sekitar pukul 18.00. 

Awalnya, beberapa warga yang melintasi pinggiran sungai merasa heran dan curiga karena mencium aroma busuk yang sangat menyengat. Penasaran asal bau tersebut, mereka memutuskan untuk menelusuri pinggiran sungai. Pikir mereka, bau busuk tersebut berasal dari hewan mati yang sengaja dibuang ke sungai. Beberapa saat menyisiri sungai, mereka langsung terkejut. Rupanya, bau busuk tersebut berasal dari sosok mayat yang mengambang dengan masih mengenakan pakaian lengkap alias berkebaya. 

Diperhatikan seksama, mereka tak mengenali jasad tersebut karena wajahnya nyaris sudah tak bisa dikenali akibat lama terendam air. Warga pun memutuskan segera lapor ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat. 

Tak lama, beberapa anggota polsek beserta tim identifikasi Polres Jombang tiba di lokasi temuan. Dengan dibantu warga, petugas berusaha mengevakuasi jasad perempuan tersebut.
Setelah berhasil diangkat dari sungai, petugas langsung membawa jasad perempuan tersebut ke puskesmas terdekat untuk dilakukan visum. 

Saat itulah, beberapa warga sempat hafal dengan pakaian yang dikenakan korban. Mereka merasa yakin kalau jasad perempuan itu tak lain adalah Suwaras yang sempat dikabarkan hilang. Oleh sebab itu, pihak keluarga pun segera dihubungi untuk memastikannya.  Dan ternyata benar, pihak keluarga yang melihat jasad tersebut membenarkan. 

“Pihak keluarga sangat yakin dari ciri-ciri yang ada pada tubuh serta pakaian yang masih dikenakan. Korban memang dikabarkan hilang sudah empat hari,”jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, Senin (28/01/2013).

Diduga, korban meninggal akibat terpeleset hingga tercebur dalam sungai. Korban yang sudah tua tak bisa berenang, apalagikondisi arus sungai cukup deras akibat guyuran hujan lebat selama beberapa hari. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional