Putus Asa, Warga Karangan Bareng Gantung Diri - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Putus Asa, Warga Karangan Bareng Gantung Diri



Jombang-(satujurnal.com)

Warga Dusun Blimbing, Desa Karangan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Kamis (23/01/2013) pagi tadi gempar. Salah seorang warganya, Sutikno ditemukan tewas gantung diri di blandar dapur rumahnya. Diduga pria berusia 55 tahun ini nekad mengakhiri hidupnya secara tragis akibat putus asa karena tekanan ekonomi, serta istri yang mengidap gangguan kejiwaan.

Korban diketemukan sudah dalam kondisi tergantung dengan menggunakan seutas tali menjerat di lehernya sekitar pukul 09.00 WIB.

Awalnya, beberapa warga yang melintas di depan rumah korban merasa curiga. Pasalnya, tak seperti biasanya korban tak terlihat. Selain itu, kondisi rumah juga tertutup rapat.

Dari kecurigaan itu, warga memutuskan untuk mencari korban. Keheranan warga mulai bertambah ketika pintu rumah tak terkunci, namun kondisi rumah sepi. Akhirnya, saat dicari di dapur, warga sekitar  kaget. Terlihat korban tergantung pada blandar,sudah tak bernyawa.

Para tetangga korban langsung  berusaha menolong. Sayangnya, korban sudah tak bernyawa. Atas kejadian itu, warga segera lapor ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat.

 “Tidak ada unsur tindak pidana, korban tewas murni akibat bunuh diri dengan cara gantung diri,” kata AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, Kamis (24/01/2013).

Dijelaskan,  motif korban nekat gantung diri dari keterangan keluarga dan saksi lainnya diduga karena putus asa akibat tekanan ekonomi serta istri korban yang mengalami gangguan jiwa.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional