Transaksi Sabu, Instruktur Senam Dibekuk - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Transaksi Sabu, Instruktur Senam Dibekuk

Jombang-(satujurnal.com)
Apes benar nasib Evana Nurila (37), warga Perum Sambong Jombang. Perempuan yang berprofesi sebagai instruktur senam tersebut terpaksa diringkus anggota Satresnarkoba Polres Jombang, karena kepergok  bertransaksi sabu-sabu. Dari tangannya, petugas dapatkan barang bukti satu plastik klip kecil berisi 0,36 gram sabu-sabu yang disembunyikan dalam bekas bungkus rokok.

Selain itu, petugas juga berhasil meringkus Firmansyah (25), asal Dusun Joho Clumprit, Desa/Kecamatan Sumobito, yang diduga kuat sebagai kurir sekaligus pemakai sabu-sabu. 

Barang bukti yang diamankan dari tangannya berupa sebuah HP yang digunakan sebagai sarana transaksi dan 1 unit motor yang dikendarai, serta sebuah plastik klip yang diduga berisi sisa sabu-sabu dan uang sebesar Rp 200 ribu. "Dari tangan tersangka Evana juga diamankan satu HP dan motor yang dikendarai," jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, Jumat (25/01/2013).

Keduanya diringkus ketika usai bertransaksi di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Kepanjen, tepat di depan RS Dr Moedjito, sekitar pukul 15.00. Sebelumnya, petugas peroleh informasi kalau keduanya hendak lakukan transaksi narkoba. Tak ingin sia-siakan kesempatan, petugas  datangi lokasi yang dimaksud. Meski sedikit terlambat, petugas melihat tersangka Evana hendak tinggalkan lokasi. Evana pun langsung dicokok petugas. 

"Dia tak bisa mengelak, karena saat digeledah anggota temukan barang bukti sabu-sabu yang disamarkan dalam bekas bungkus rokok," jelas Widodo.Berhasil meringkus Evana, petugas langsung memburu Firmansyah. Tak jauh dari lokasi, petugas berhasil meringkusnya. Kedua tersangka langsung digelandang ke mapolres guna pengembangan lebih lanjut. 

"Kini anggota masih kembangkan lagi kasusnya untuk untuk ungkap pemasok maupun jaringan lainnya," tegas Widodo. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional