Wabup Widjono Ancam Tindak Tegas PNS Bolos - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wabup Widjono Ancam Tindak Tegas PNS Bolos

Jombang(satujurnal.com)
Wakil Bupati Jombang, Widjono Suparno menyatakan akan menindak tegas setiap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Jombang yang kedapatan mangkir kerja usai menikmati cuti bersama.

“Usai cuti bersama, tidak ada alasan bagi PNS untuk tidak masuk kerja. Bagi PNS yang terlambat, bahkan bolos kerja tanpa alasan yang jelas, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujar Widjono saat apel di di halaman kantor Pemkab Jombang, Rabu (02/01/2012) pagi.

Ancaman orang nomor dua di Jombang itu dilontarkan, lantaran sejumlah PNS tidak tampak mengikuti apel di hari pertama masuk kerja awal tahun di lapangan lingkup Pemkab Jombang.

Namun demikian, kata Widjono, jika PNS tidak masuk kerja lantaran sakit, Pemkab masih memberi toleransi. “Untuk PNS yang hari ini tidak masuk kerja karena sakit, toleransi tetap diberikan,” sergahnya.

Ia pun berharap agar kinerja PNS di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. “Cuti panjang sudah habis. Seharusnya PNS menjadi contoh yang baik dengan kedisiplinan. Saya harap kinerja tahun 2013 ini lebih baik dari tahun 2012,” pesan dia.

Usai apel, Widjono melakukan sidak ke sejumlah SKPD. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional