Wabup Widjono Kantongi Rekom PDIP - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wabup Widjono Kantongi Rekom PDIP

Jombang, (satujurnal.com)
Wakil Bupati, Widjono Soeparno yang bakal mencalonkan  sebagai bupati pada pilkada Jombang 5 Juli 2013 mendatang akhirnya mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Kepastian rekomendasi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu dikatakan Sekretaris DPC PDIP, Bahana Bella Binanda saat ditemui di gedung DPRD setempat, Kamis, (03/01/2013).

“ Benar rekom PDIP diberikan ke pasangan Widjono-Rambah (Wira) , kita sudah ditunjukkan oleh Sekjen DPP PDIP beberapa waktu lalu, saat hadir di ulang tahun bapak Taufik Kiemas di Jakarta,”jelas Bella yang juga Ketua DPRD Jombang ini membenarkan.

Bella mengatakan, meski sudah ditunjukkan, secara formal surat rekomendasi resmi yang telah ditandatangi Mindo Sianipar selaku Koordinator Jatim 8 dan Sekretris Jendaral DPP, namun  belum diserahkan ke DPC PDIP Jombang selaku pengusung pasangan Wira.” Minggu depan ini surat itu janjinya akan diberikan. Yang jelas rekomendasi itu sudah ada,”tandasnya.

Dengan jatuhnya rekomendasi partai berlambang banteng moncong putih ini kepada pasangan Wakil Bupati Widjono dan Sumrambah, Ketua DPC PDIP Jombang, maka satu kandidat yang ikut mendaftar yakni Sadarestuwati yang juga anggota DPR RI PDIP kandas.

Meski demikian, Bella yakin Mbak Estu panggilan akrab Sadarestu bisa menerima hasil keputusan DPP PDIP  yang menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan Wira. Karena Estu merupakan kader PDIP tulen dan tidak akan melawan.” Beliaunya sudah tahu hal ini, dan bisa menerima. Bahkan besuk rencananya ada pertemuan di kediaman mbak Estu untuk membicarakan hasil DPP ini,”imbuhnya meyakinkan.

Sekedar diketahui, dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang, Juli 2012 lalu DPC PDIP membuka pendaftaran bakal calon. Dua adik Bupati Suyanto, Sadarestuwati yang juga anggota DPR RI dan Sumrambah ketua DPC PDIP Jombang saling berebut tiket. Keduanya sama sama ngotot mendaftar dan siap mendukung kandidat lain jika tidak mendapatkan rekom. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional