85 Perwira Jalani Tes Urine - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

85 Perwira Jalani Tes Urine

 Jombang- (satujurnal.com) 
Jajaran Kepolisian Jombang tampaknya tak mau kecolongan lagi. Setelah sebelumnya dua anggotanya positif diketahui nyabu hingga turut terlibat dalam aksi kejahatan, secara mendadak Kamis (21/02/2013) seluruh perwira mengikuti tes urine di ruang lobi Polres Jombang. 

Sebelumnya, tes urine yang dibarengkan dengan Program Zero Narkoba Polda Jatim ini tidak disampaikan. Usai mengikuti apel pagi, informasi tes urine tersebut langsung dilaksanakan. Dalam hitungan menit, satu per satu dari 85 perwira di lingkup Polres Jombang ini menjalani tes urine. 

''Memang mendadak, biar diketahui kondisi riil perwira apakah bersih dari narkoba atau tidak,'' kata Kapolres Jombang, AKBP Tri Bisono Soemiharso, melalui Kasubbag Humas, AKP Sugeng Widodo (21/02/2013) .  

Menurutnya, pengambilan tes urine tersebut tak pandang bulu. Siapa pun dengan jabatan apapun tetap dilakukan tes urine ini, sekaligus sebagai contoh dihadapan anggota yang lain. Termasuk Kapolres dan Wakapolres yang menjalani tes urine yang sama di tempat yang sama pula.  

''Jadi tidak ada perkecualian. Langkah ini untuk memberi panutan kepada semua anggota, agar tidak coba-coba dengan narkoba,'' tegas Tri Bisono.

Pihaknya pun tidak segan-segan memberi teguran dan sanksi terhadap anggotanya yang terlibat dan terindikasi mengonsumsi narkoba ini. (rg)
Po

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional