Apel Komando Kesetiaan NKRI - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Apel Komando Kesetiaan NKRI


Jombang-(satujurnal.com)
NU Online Memperingati Harlah NU ke 87, Badan Otonom NU se Jombang, menggelar Apel Komando Kesetiaan terhadap NKRI , Sabtu (09/2/2013).

Apel yang diikuti, sekitar 1500 anggota Banser Ansor, IP
NU-IPPNU, Pagar Nusa, Fatayat, LP Maarif digelar di Alon alon Jombang. Ketua PC NU, KH Isrofil Amar mengatakan apel komando kesetiaan menunjukkan kesetiaan warga NU terhadap NKRI.

" Siapapun dari perorangan, kelompok manapun, yg merongrong NKRI, berhadapan dengan NU,"ujarnya.

KH Isrofil, menambahkan, ada empat hal yang harus dilakukan dan ditaati setiap warga NU. Diantaranya adalah menjalankan empat pilar bangsa indonesia.

"Bendera kita merahputih, siapapun, dari kelompok manapun jangan coba2 merongrong NKRI, kalau ada yg merongrorng kesatuan Indonesia pasti berhadapan dengan NU,"tambahnya.

Disamping itu, doktor Unipdu ini meminta seluruh kader NU mulai Ansor, Banser, Fatayat Muslimat, LP Maarif, Pagar Nusa harus berani melakukan amar makruf nahi mungkar.

" Ansor- Banser, Pagar NUsa harus siap mengamalkan amar makrup nabi mungkar. Karena saat sekarang ini banyak berbuatan yg mungkar, melanggar hukum, kita harus berani , setuju,"teriak KH Isrofil yang disambut tepuk riuh peserta apel.

Sementara terkait Harlah NU yg ke 87, ketua PC NU dua periode ini menyebut soal kiprah NU.

 " Kita cintai NU dimanapun kita berada, kita amalkan NU kita kembangkan NU. Mari kita pelajari Aswaja, seluruh Banom NU jangan lupa dengan Aswaja. Dimushalla masjid mari kita gemakan Tahlil, sholawat Nabi," pungkasnya.

Hadir dalam apel komando, Sekdakab Munif Kusnan, Komandan Kodim 0814, Wakapolres, dan jajaran Gugus Pramuka dibawah naungan LP Maarif.

Usai gelar apel, Ketua Cabang NU memberikan dua gergaji mesin atau Senso kepada Banser Tanggap Bencana. Dua mesin pemotong ini sebagai kelengkapan pasukan Banser Tanggap Bencana. Karena Kabupaten Jombang merupakan daerah rawan bencana puting beliung (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional