Balita 13 Bulan Tewas Tercebur Sumur - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Balita 13 Bulan Tewas Tercebur Sumur

ft:ilustrasi (istimewa)
Jombang-(satujurnal.com)
Tragis menimpa balita yang masih berusia 13 bulan, Rabu (20/02/2013). Saat digendong ibunya usai dibersihkan setelah buang air besar, bayi bernama Dina Nur, asal Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben malah terlepas dari gendongan. Ironisnya, bayi perempuan itu langsung terjatuh dalam sumur di dekatnya. Berhasil dievakuasi, bayi tersebut sudah dalam kondisi tak bernyawa lagi.

Informasi yang diperoleh, peristiwa tragis tersebut diketahui sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, korban diketahui bersama ibunya berada di dalam kamar mandi. Rupanya, korban baru saja buang air besar. Usai dibersihkan, korban digendong kembali oleh ibunya melintasi sumur yang berada dekat dengan kamar mandi.

Tanpa diduga, ketika berjalan dekat sumur, korban bergerak lincah (berontak) dalam gendongan. Kontan saja, sang ibu seketika kaget dan berusaha menenangkannya. Bukannya tenang, korban semakin lincah bergerak. Sang ibu pun tak kuasa menahan hingga korban terjatuh.

Ironisnya, korban langsung terjatuh ke dalam sumur. Tak pelak, ibu korban berteriak histeris, minta tolong warga. Beberapa warga segera berdatangan berupaya lakukan penyelamatan. Namun mereka sempat kesulitan karena sumur cukup dalam. Mereka pun berusaha dengan menggunakan mesin pompa air, untuk menguras sumur.

Setelah 1,5 jam, akhirnya warga berhasil mengevakuasi tubuh korban. Namun tragis, korban sudah tak bernyawa lagi. Atas kejadian tersebut warga segera lapor ke polsek setempat.

"Kami segera datangi lokasi dan meminta keterangan beberapa saksi. Peristiwa tersebut murni kecelakaan, korban tewas karena jatuh ke dalam sumur," jelas AKP Lely Bahtiar, Kapolsek Kesamben. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional