BNK Razia ke Sejumlah Sekolah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

BNK Razia ke Sejumlah Sekolah



Jombang-satujurnal.com)
Peningkatan kasus narkoba di kalangan pelajar Jombang,membuat gerah Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Jombang. Pasalnya sejak tahun 2011 kasus pelajar terkena narkoba meningkat, untuk memerangi jaringan narkoba di kalangan pelajar,setiap Minggu petugas merazia sejumlah sekolah menengah atas. Razia ini untuk memutus mata rantai peredaran narkoba dikalangan pelajar,

Setelah upacara ratusan pelajar SMAN Jombang berbaris didepan ruang kelas untuk diperiksa satu persatu oleh petugas BNK  Kabupaten Jombang.

Pemeriksaan dari handephone hingga saku pelajar dan dompet diperiksa oleh petugas BNK,sejumlah petugas langsung menyebar ke ruang kelas untuk memeriksa tas pelajar .

Pelajar mengaku razia yang dilakukan BNK Kabupaten Jombang disambut baik.

“Razia dari BNK sangat baik, agar pelajar terbebas dari narkoba,” kata Sintya, salah satu pelajar SMA 1 Jombang.

Widjono Suparno selaku ketua BNK Kabupaten Jombang mengatakan, razia narkoba dikalangan pelajar terus digalakkan karena sejak tahun 2011 kasus narkoba pelajar sudah memprihatinkan. “Peningkatannya  drastis kasus narkoba yang melibatkan pelajar. tercatat 86 kasus narkoba yang menjerat para pelajar,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Widjono, angka itu meningkat 90 persen dibanding tahun sebelumnya. Diharapkan orang tua juga turut mengawasi perilaku anaknya diluar sekolah.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional