Demo Warga Kutogirang Ricuh, Provokator Dikeroyok Massa - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Demo Warga Kutogirang Ricuh, Provokator Dikeroyok Massa

Mojokerto-(satujurnal.com)
Seseorang yang diduga provokator menjadi bulan-bulanan ratusan warga Desa Kutoigirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mokokerto, saat aksi demo di balai desa setempat berlangsung, Senin (17/02/2013).

Seseorang waga luar desa itu dijadikan sansak hidup lantaran terus mempengaruhi warga yang tengah menuntut kades mereka.

Meski beberapa warga berusaha menyelamatkan, namun ratusan warga lainnya tetap mengejar dan berusaha terus melakukan pengeroyokan.

Kericuhan sudah terlihat sejak awal unjuik rasa. Saat akan diadakan dialog, ratusan warga beruusaha masuk ke dalam balai desa Kutogirang.

Bahkan saat dialog dengan Kades Kutogirang Abdul Rokhim berlangsung panas. Ratusan warga menanyakan dana kompensasi tanah desa yang saat ini dibangun pabrik di kawasan Ngoro Industrial Park yang nilainya miliaran rupiah

Namun karena tidak ada titik temu dengan kades, akhirnya warga melakukan aksi walk out.

Mereka mengancam akan menghentikan pembangunan pabrik hingga kompesasi diiterima warga.

"Kami akan menghadang dan menghentikan pembangunan pabrik sampai diberi kompensasi," ujar Slamet, salah satu warga. (wie).

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional