Dinas Pendidikan Jombang Cium Aroma KKN DAK 2012 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dinas Pendidikan Jombang Cium Aroma KKN DAK 2012

Jombang-(satujurnal.com)
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jombang mencium aroma KKN, pungli dan pelimpahan pekerjaan ke pihak lain dalam proyek swakelolahpembangunan sekolah level SD dan SMP yang didanai dana alokasi khusus (DAK) tahun 2012 yang dikerjakan tahun ini.

“Kami sudah mendengar soal pungli dan pelimpahan pekerjaan ke pihak ketiga dalam proyek DAK 2012 bidang pendidikan yang dikerjakan tahun 2013 ini. Saat ini kami terus mengumpulkan informasi maupun buktinya,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DAK Bidang Pendidikan ,Disdik Jombang, Djulaini, Kamis (28/02/2013).

Menurut Djulaini, semua tanggungjawab pelaksanaan proyek DAK ada pada masing-masing kepala sekolah sebagai penerima program. Dokumen kontrak dan pakta integritas pun diteken kepala sekolah. “Sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis, proyek ini dikerjakan bersama antara kepala sekolah dan komite sekolah, bukan pihak lain,” tandas dia.

Sementara terkait tenaga konsultan perencanaan yang terlibat dalam pelaksanaan DAK tersebut, Djulaini mengatkan jika konsultan tersebut secara langsung ditunjuk oleh pihak sekolah penerima DAK Pendidikan.

" Untuk konsultan perencanaan, secara langsung di tunjuk atau di SK-kan oleh masing masing pihak sekolah penerima DAK. Namun anggaran pembiayaan untuk konsultan tidak menggunakan anggaran DAK, melainkan APBD. Danya diambilkan diambilkan dari pos dana perimbangan DAK, yang menjadi kewajiban Pemkab Jombang memberikan dana sharing minimal 10 persen dari total DAK,” tukas Djulaini. (bir)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional