Jalur KA Jombang Kembali Diblokir Pelanggan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jalur KA Jombang Kembali Diblokir Pelanggan

Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan pelanggan angkutan kereta api kembali mendatangi Stasiun Curangmalang, Kecamatan Sumobito, Jombang. Mereka memblokir jalur kereta api sebagai bentuk protes. Namun aksi tersebut dihadang sejumlah petugas kepolisian yang berjaga.

Aksi para pelanggan itu dipicu oleh kebijakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang tidak memberhentikan kereta api kelas ekonomi KRD dan Rapi Dhoho jurusan Blitar - Surabaya yang melintas di Jombang.

Ratusan pelanggan menuntut kebijakan PT KAI dihapus. Pasalnya ,akibat kebijakan itu, ratusan calon penumpang dari stasiun Curahmalang tidak terangkut.

Aksi yang mereka lakukan merupakan kedua kalinya,sebelumnya, pada 3 Pebruari lalu mereka juga mendemo stasiun dengan tuntutan serupa, namun hingga saat ini tuntutan tersebut tidak terkabul. Warga berharap KA KRD dan Rapih Dhoho tetap berhenti di stasiun Curangmalang.

Pelanggan yang naik dari stasiun tersebut cukup banyak, mereka adalah warga sekitar yang setiap hari pulang pergi, Curahmalang – Surabaya.

Sementara itu Andhi, Kepala Stasiun KA Curahmalang mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena kebijakan itu langsung dari pusat.

"kami disini hanya menjalankan tugas. sedangkan kebijakan tersebut datang dari pusat. namun kami akan sampaikan aspirasi ini ke pusat," kata andhi.

Usai melakukan negoisasi dengan pihak stasiun dengan dimediasi aparat kepolisian, ratusan pelanggan pun membubarkan diri. mereka berjanji, akan kembali melakukan aksi jika kebijakan tersebut tidak dicabut. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional