Karsa Minta Doa Puluhan Ribu Jamaah Toriqoh Rejoso - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Karsa Minta Doa Puluhan Ribu Jamaah Toriqoh Rejoso

Jombang-(satujurnal.com)Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah yusuf yang maju lagi pada Pilgub Jatim 2013 mendatang meminta doa restu kepada Jamaah Toriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah Rejoso Peterongan Jombang. Kamis (21/02/2013).  Dihadapan ribuan Jamaah pasangan berakronim Karsa ini  minta didoakan bisa meneruskan apa yang telah dibaitkan  para ulama kepada dirinya.

Soekarwo menceritakan bahwa dirinya, bersama Gus Ipul sebelumnya telah bertemu dengan ulama ulama sepuh di Jatim. “ Saya juga dibaiat seperti jenengan semua, dan diminta untuk membantu umat Islam dan kalangan pesantren, serta mengerangai maksiat di Jatim ini”ujarnya menuturkan. 

Untuk itu, Pak De Karwo, sapaan populer Soekarwo, meminta didoakan agar dalam pencalolannya pada pilgub mendatang bisa berhasil, sehingga bisa melanjutkan program program untuk membantu masyarakat.
 
Dikatakan Soekarwo, selama ini pemerintah propinsi telah membantu pendidikan untuk guru madrasah diniah dari kalangan pesantren.  Sudah ada sekitar 7.400 guru madrasah diniyah yang telah mendapatkan bantuan  dan bisa menyelesaikan sarjana. "Ini penting karena di Jawa Timur jumlah pesantren sangat besar mencapai 6225 pesantren, dan pesanren ini paling banyak di Indonesia,”ujarnya.

Disamping itu, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk mengurangi kemaksiatan di Jatim. Yakni  melakukan penutupan sejumlah lokalisasi. Mulai dari Tulu gagung, Blitar, hingga Surabaya. Di Jawa Timur ada sekitar 7217 wanita tuna susila (WTS). “bersama ulama, pemerintah berusaha menyadarkan mereka, dengan kita didik, debri ketrampilan menjahid, meracang dan lainnya dan kita beri modal sebesar Rp 3 juta, mereka juga kita bekali keterampilan seperti menjahit dan berdagang," bebernya.

Pihaknya mengakui juga mengalami kesulitan menangani kemaksiaatan yang ada di kawasan Doli Surabaya, karena banyak RT/RW juga menajdi mucikari.” Doakan kita bisa terus mengingatkan mereka agar bisa sadar,”imbuhnya.

Sementara itu Sayifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul, juga berharap dengan doa para Jamaah Toriqoh Jawa Timur tetap bisa aman kondusif. “ Jatim tenang salah satunya adalah karena banyak doa para jamaah toriqoh  dan banyak pesantren. Doakan kita bisa terus kembali memimpin jatim,” pinta Gus Ipul . (rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional