Lantai Rumah Warga Mojokerto Keluarkan Panas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lantai Rumah Warga Mojokerto Keluarkan Panas


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sugiarto (41), warga Blok F/09 Perum Wikarsa, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto merasa cemas dengan lantai ruang tamu rumahnya yang mendadak panas.

“Saya khawatir, lantai panas ini terus merembet,” ujar Sugiarto, Selasa (05/02/2013).

Ikhwal diketahuinya titik panas itu, menurut Sugiarto, saat ibunya menyapu lantai, Sabtu (02/02/2013) pekan lalu. Ibunya merasakan panas pada kakinya tatkala melangkah. Setelah ditelisik, ternyata panas itu berasal dari sebuah ubin lantai.

Sempat dikira, sumber panas itu akibat ground listrik yang menjalar. Namun ternyata tidak terbukti. Saat aliran listrik dipadamkan total, lantai tetap mengeluarkan hawa panas dan tidak berbau.

Membuktikan ubin panas, Sugianto meletakkan selembar daun. Tak berapa lama, daun gosong. Pun sebuah telor ayam yang diletakkan, dalam hitungan menit sudah matang, seperti dalam penggorengan. Hal ini membuat Sugiarto khawatir seluruh lantai rumahnya bakal panas.

Saat ini rembetan panas di ubin itu sudah melebar sekitar dua meter. Suhu panas setelah diukur, mencapai 50 derajat celcius. Sugiarto mengaku khawatir jika melewati ruang utama rumah dan bersebelahan dengan toko miliknya.
“Terpaksa kamar depan saya kosongkan. Saya pilih tidur di kamar belakang,” akunya.

Warga setempat pun silih berganti berdatangan untuk melihat fenomena langkah itu. “Saya bingung, meski melapor kemana,” tukas Sugiarto. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional