Meniti Tangga Menuju Air Terjun Coban Canggu - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Meniti Tangga Menuju Air Terjun Coban Canggu


Mojokerto-(satujurnal.com)
Obyek ini berada dalam kawasan Wana Wisata Air Panas. Air terjun Coban Canggu merupakan air terjun dengan ketinggian + 15 m, dikelilingi pepohonan lebat dengan udara pegunungan yang sejuk. Untuk mencapai air terjun, dari pintu masuk, pengunjung meniti anak tangga menuju lokasi. Sepanjang perjalanan menuju disediakan gazebo-gazebo untuk istirahat. Sekeliling gazebo banyak ditemukan penjual makanan dan minuman. Banyaknya bebatuan di sekitar air terjun menambah kesan alami panorama wana wisata air terjun Coban Canggu

Wisata Alam Pacet sejak dulu dikenal sebagai kawasan wisata yang mengasyikkan. Lokasinya terletak di lereng utara Gunung Welirang. Di sana kita akan dibikin takjub oleh keahlian Tuhan dalam menciptakan keindahan alamnya. Bentangan pemandangan lereng gunung dan ngarai yang dihiasi hamparan sawah berteras-iring berlatar belakang Gunung Welirang dan Anjasmoro sangatlah mempesona. Dan diantara pesona alamnya itu terdapat beberapa situs purbakala yang menjadi bukti sejarah bahwa sejak masa Mojopahit kawasan Pacet telah menjadi lokasi rekreasi favorit para raja.

Pacet memiliki banyak obyek wisata dan lokasi-lokasi bersantai untuk refreshing, antara lain Pemandian, bumi perkemahan, air terjun Coban Canggu dan air terjun Krapyak, serta deretan warung-warung lesehan yang menyuguhkan beragam menu; Wanawisata Bandulan yang memiliki bumi perkemahan; Taman Hutan Raya dengan warung-warung lesehannya yang bersuasana sejuk menyegarkan.

Bagi anda yang ingin berjalan-jalan tersedia beberapa rute lintas alam/ hiking ringan yang cocok untuk anda sekeluarga di seputar wanawisata Air Panas, Claket, maupun Ubalan. Bagi anda yang ingin hobi berpetualang tersedia rute naik Gunung Pundak dan Gunung Welirang via Claket. Dan tidak ketinggalan di Pacet terdapat beberapa pasar wisata yang menyediakan buah-buahan, bunga, ketela dan hasil bumi lainnya, baik yang mentahan maupun yang sudah olahan, sebagai cindera mata khas Pacet.

Jika berjalan bersama keluarga dan ingin menginap di Pacet ada puluhan hotel dan villa dengan berbagai pilihan sesuai kemampuan kocek kita, mulai dari kelas melati sampai bintang tiga. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional