Operasi Sikat Semeru 2013, Polres Mojokerto Tangkap Belasan Pelaku Kriminal - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Operasi Sikat Semeru 2013, Polres Mojokerto Tangkap Belasan Pelaku Kriminal


Mojokerto-(satujurnal.com)
Kurun satu bulan operasi ‘Sikat Semeru 2013’ digelar dan diakhir Senin (04/02/2013), belasan pelaku kriminalitas di wilayah hukum Polres Mojokerto berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mojokerto. Diantaranya pelaku pearmpokan di wilayah Trawas, Kabupaten Mojokerto yang melibatkan banyak orang. Belasan pelaku kriminalitas yang akhir-akhir ini cenderung meningkat ditangkap.
Dalam gelar kasus Operasi Sikat Semeru 2013, Selasa (05/02/2013), Satreskrim Polres Mojokerto menyatakan berhasil menangkap empat belas pelaku kriminalitas, termasuk pelaku perampokan di wilayah Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. 
“Jumlah kriminalitas yang cenderung mengalami peningkatan adalah kejahatan perampasan kendaraan bermotor dengan pemberatan terhadap korban serta murni curanmor (pencurian kendaraan bermotor,” Kata Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nurgroho, Selasa (05/02/2013). 
Polres Mojokerto juga melakukan penangkapan terhadap lima tersangka pelaku perampokan di wilayah Kecamatan Trawas. Lima pelaku ini telah melakukan perampokan dengan merampas harta benda korban. 
Kapolres juga menyampaikan, semua pelaku yang masuk daftar pencarian orang (DPO) telah ditangkap. “Semua DPO sudah kami tangkap. Termasuk semua pelaku perampokan di Trawas yang melibatkan banyak orang,” paparnya.
Pujiono, salah satu tersangka perampokan mengakui telah melakukan aksi kejahatan. Namun ia mengaku hanya satu kali melakukan aksi perampokan tanpa perencanaan. “Hanya satu kali saya melakukan perampokan. Itu pun karena diajak teman-teman,” akunya. 
Sementara uang hasil perampokan, Pujiono mengatakan habis untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. “Untuk kebutuhan rumah tangga, bukan lainnya,” katanya. (wie)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional