Pasangan MUKTI Daftar Cabup-Cawabup Jombang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pasangan MUKTI Daftar Cabup-Cawabup Jombang

Pasangan Cabup-Cawabup MUKTI
Jombang-(satujurnal.com)
Pasangan Mukti (Munir Al Fanani - Wiwik Nuriyati) diantar sejumlah anggota  jamaah muslimat Nadlatul Ulama (NU)  Kecamatan Kudu dan Kecamatan Ploso mendaftar ke KPU Jombang sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup), Rabu (20/02/2013).

Sebelum diarak ke kantor KPU, pasangan  calon kepala daerah yang diusung parpol gabungan PKB dan PKPI ini berkumpul di Graha Gus Dur, Kantor DPC PKB Kabupaten Jombang.Ratusan pendukung pasangan ini menggelar istighosah, sementara Munir – Wiwik berada di tengah-tengah mereka. Shalawat Nabi berkumandang mengiringi perjalanan pasangan ini ke KPU.

Ketua DPC PKB Jombang, Subaidi Muchtar, mengatakan, munculnya pasangan Mukti dalam pilbup Jombang 5 Juni mendatang bukan main-main. Artinya, pasangan tersebut akan melakukan perubahan di Kabupaten Jombang. Subaidi juga meminta para pendukugnya tidak terpancing dengan isu-isu yang mendiskreditkan pasangan Mukti. "Pasangan Mukti akan membawa perubahan di Jombang," ujar Subaidi.

Menurut Subaidi, pasangan Mukti mengusung tiga isu besar. Diantaranya, kemakmuran, pendidikan berbasis pesantren, serta kesehatan. "Dengan tiga hal tersebut Jombang akan menjadi kabupaten yang makmur, pintar, dan sehat," tegasnya.

Sesampai di kantor KPU Jombang, Jl KH Romly Tamin, pasangan Mukti kembali diarak dengan rebana dan shalawat. Selanjutnya mereka menajatkan doa secara bersama-sama.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional