Pelajar Suka Koplo Diringkus - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pelajar Suka Koplo Diringkus

ft:ilustrasi (istimewa)
Jombang-(satujurnal.com)
Peredaran pil koplo di kalangan pelajar Jombang memang perlu diwaspadai. Buktinya, satu orang pelajar lagi diketahui suka mengkonsumsi pil koplo jenis dobel L. Hal itu diketahui menyusul ditangkapnya Bsr (18), pelajar asal Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Minggu (24/02/2013) malam. Barang bukti yang diamankan sebanyak 60 butir dobel L dan sebuah HP.

Usai pelajar tersebut, petugas juga berhasil meringkus 4 orang pemuda yang diduga kuat sebagai pengedar sekaligus pemakai. Mereka adalah Dedi Irawan (22), warga Dusun Winong Timur, Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung. Barang buktinya, 50 butir pil dobel L dan uang sebesar RP 30 ribu. "Untuk tersangka Dedi ditangkap di sebuah warung kopi," jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, Selasa (26/02/2013).

Selanjutnya, Muhaimin alias Giso dan Abdul Aziz alias Kentun (25), keduanya warga Dusun/Desa Keras, Kecamatan Diwek. Barang bukti yang diamankan 1650 butir dobel L yang dikemas dalam 3 buah plastik, HP dan uang Rp 30 ribu. Dan yang terakhir, Ridwan Arifin alias Ipin (22), warga Dusun/Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso. Barang bukti yang didapat 97 butir dobel L, HP dan uang sebesar Rp 20 ribu. "Mereka ditangkap saat hendak bertransaksi," lanjutnya.

Tertangkapnya para tersangka berawal dari informasi masyarakat. Dari informasi awal tersebut, petugas lakukan penyelidikan dan peroleh nama-nama tersangka. Akhirnya, mereka berhasil diringkus. "Mereka sudah dijebloskan dalam sel tahanan. Kini anggota kembangkan kasusnya lagi untuk ungkap jaringan pengedar lainnya," tandas Widodo. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional