Pemkot Bentuk Tim Anti Politisasi PNS - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pemkot Bentuk Tim Anti Politisasi PNS




Mojokerto-(satujurnal.com)
Tim penegakan disiplin PNS Pemkot Mojokerto mulai membidik PNS yang 'main-main' dengan bakal calon kepala daerah di ajang Pilwali Kota Mojokerto Agustus 2013 mendatang.

"Netralitas PNS di ajang Pilwali harga mati. Ini yang menjadi titik focus tim (tim penegakan disiplin PNS," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Mojokerto, Ali Imron, Senin (17/02/2013).

Tim yang diawaki BKD, Inspektorat, Bagian Huikum dan Satpol PP. yang berpijak PP 53/2013 tentang disiplin PNS tidak saja melakukan pengawasan secara terbuka, tapi juga pengawasan tertutup. "Justru pengawasan tertutup yang kami kuatkan," tandas Imron.

Tim dibentuk tak lepas dari munculnya dua petinggi Pemkot yang dipastikan bakal running Pilwali, wawalikota, Mas'ud Yunus dan Sekkota Suyitno.

Soal dua nama ini Imron menanggapi dingin. "Tim tidak bisa menilai demikian. Karena meski disebut-sebut akan maju Pilwali, tapi sebelum ada penetapan KPU tentang calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, tim tidak bisa menyehtuh PNS. Karena tidak bisa diindikasikan terpolitisasi calon kepala daerah," kilahnya.(one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional