Pesta Panen Raya Durian Ricuh - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pesta Panen Raya Durian Ricuh

Jombang-(satujurnal.com)
Pesta panen raya durian di Wonosalam Jombang, berlangsung ricuh. Ribuan warga yang datang langsung menyerbu gunungan durian hasil panen petani durian. Meski kondisi lapangan becek warga tetap berebut. Sejumlah pengunjung pun mengaku kehilangan dompet lantaran berdesak-desakan dalam pesta yang digelar setiap tahun ini.

Ribuan warga dari berbagai pelosok jombang dan luar kota sejak pagi hari sudah memadati lapangan wonosalam tempat diadakanya pesta durian.

Warga langsung menyerbu gunungan durian sebanyak 2013 buah yang baru saja dipasang di lapangan Wonosalam itu. Mereka merangsek ke gunungan durian meskipun sudah ada pagar pembatas.

Aparat keamanan dari Polri dan TNI berjaga di gunungan kewalahan. Akhirnya aparat membiarkan warga berebut durian hingga ludes dalam hitungan tak lebih dari setengah jam.

Tidak sedikit warga yang terluka akibat berebut durian.

Budi, salah satu pengunjung mengatakan, meski kehilangan dompet dan uang serta surat kendaraan bermotor, namun puas mengikuti pesta tahunan ini. “Ya masih sebanding dengan suguhan pesta ini,” akunya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional