Pilgub Jatim PKB Pecah, Dewan Syuro Ngotot Dukung Karsa - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pilgub Jatim PKB Pecah, Dewan Syuro Ngotot Dukung Karsa


Jombang(satujurnal.com)
Dukungan PKB terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nampaknya bakal pecah. Pasalnya, meski DPP PKB telah memutuskan
dukungan terhadap Ketua Muslimat NU, Khofifah Indarparawansa untuk
maju pada pilgub Agustus mendatang. Ketua Dewan Syuro PKB Jatim tetap ngotot mendukung pasangan Soekarwo- Saifulloh Yusuf.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Syuro PKB Jatim, KH Abdussalam Mujib usai menyerahkan hasil keputusan rapat Dewan Syuro PKB se Jatim kepada Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH Azis Mansyur di pesantren Pacul Gowang Diwek Jombang, Senin (18/2). “Hasil rapat pengurus Dewan Syuro memutuskan untuk tetap mendukung pasangan Karsa( Soekarwo- Saifulloh Yusuf) pada pilgub Jatim mendatang,” ujarnya didampingi KH Muqoorobin sekretaris dewan syuro menyatakan.

Keputusan itu, lanjut KH Mujib, merupakan hasil rapat bersama 21 pengurus Dewan Syuro se Jatim yang digelar di Pesantren Alhidayah
Pasuruan beberapa waktu lalu. Dibeberkannya, pilihan terhadap pasangan Karsa didasarkan pada 8 alasan diantaranya adalah hal ini merupakan Aspirasi ulama ulama di Jatim.” Itu diantaranya, bisa dilihat sendiri dalam surat ini,”ujarnya sambil menunjukkan keputusan yang diserahkan ke KH Azis Mansyur.

Menyikapi keputusan ini, Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH Azis Mansyur mengatakan pihaknya akan membawa tuntutan DPW PKB Jatim pada rapat di DPP. “ Karena ini merupakan keputusan partai maka akan dimusyawarahkan lagi,”jawabnya.

Karena ini semacam tuntutan dari bawah, maka apa yang diputuskan DPP PKB menurutnya layak untuk dipertimbangkan kembali.” Karena yang ditempati ( Ulama Jatim) menghendaki Karsa maka ini bisa menjadi pertimbangan keputusan DPP,”pungkasnya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional