PWI Mojokerto Dilibas PWI Jombang . - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

PWI Mojokerto Dilibas PWI Jombang .

Jombang - (satujurnal.com)
Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang, melibas tim  PWI Mojokerto dalam pertandingan futsal persahabatan di Sooko, Mojokerto, Jumat (1/2/2013). Wartawan media cetak dan elektronik Jombang, mengacak - acak wartawan Mojokerto dengan skor cukup telak, 12 - 5.

Kedua tim langsung saling  serangan. Mereka berusaha membangun serangan, baik dari sektor sayap maupun lini tengah. Praktis, penjaga gawang PWI Jombang, Syaiful Arif alias sarep  harus berjibaku untuk menghalau bola agar tidak bersarang ke gawangnya.

Serangan demi serangan  mencapai klimaksnya ketika pemain asal Kota Onde - onde, Arief Hikmawan berhasil menjebol gawang PWI Jombang.Tendangan keras Arief gagal dihalau oleh Syaiful. Begitu bola bersarang, pendukung laskar Mojokerto langsung bersorak. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk wartawan Mojokerto.

Ketiggalan satu gol tidak membuat wartawan Jombang patah semangat.Wartawan asal Kota Santri ini justru bangkit melawan. Mereka kemudian mengatur kerjasama yang cukup rapi antar lini. Serangan tersebut membuat tim Mojokerto kedodoran. Mereka kehilangan irama permainan.

Akibatnya, pemain andalan asal Mojokerto, Fendi Hermansyah melakukan kesalahan yang cukup fatal. Ketika berusaha menghalau serangan, bola yang ditendangnya justru mengarah ke gawangnya sendiri. Skor imbang 1-1 .

Posisi imbang itu membuat wartawan Jombang menambah daya serangan . Mereka kemudian memasukkan dua pemain andalannya, yakni Heri Sukemi alias Krisna dari TVRI dan Agung Wibowo Trans TV. Hasilnya tidak sia-sia. Tigal gol lahir dari  wartawan TVRI dan Trans TV tersebut. Hingga peluit babak pertama berbunyi, skor 5 -2 untuk Jombang.

Memasuki babak kedua tempo permainan kedua tim semakin memanas. Saling serang, bahkan menjurus permainan kasar terjadi di lapangan. Bahkan pemain asal Mojokerto, Fendi Hermansyah sempat terkapar di tengah lapangan. Pemain yang mengaku seangkatan dengan Ahmad Bustomi dari Mitra Kukar ini wajahnya terkena bola yang ditendang oleh Jodie, stoper asal Jombang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kemenangan tim asal Jombang tidak terkejar. Tim asal Kota Santri ini menang telak 12 - 5 atas PWI Mojokerto. Masing-masing gol untuk Jombang dicetak oleh Hari Sukemi sebanyak empat gol, Agung Wibowo sebanyak tiga gol, dan Amir Zakky sebanyak dua gol.

Sedangkan PWI Mojokerto masing-masing gol dicetak oleh Arief Hikmawan, Solahudin, Nanang, Tamam Mubarok, serta M Chariris. "Secara kerjasama tim kami cukup bagus, namun kami kedodoran dalam hal stamina. Satu bulan lagi, kami akan membalas saat bertandang ke Jombang," kata Kapten Tim PWI Mojokerto ini.

Sementara itu, Ketua PWI Jombang, Jalaluddin Hambali mengatakan, pertandingan persabatan tersebut akan rutin dilakukan. Hal itu bertujuan agar wartawan lebih fresh dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik di lapangan. Selain itu, lanjut Jalal, juga untuk merekatkan silaturahmi antara wartawan Jombang dan Mojokerto. "Untuk bulan depan, Insya Allah pertandingan akan digelar di Jombang," pungkasnya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional