Penanganan RTLH Ditarget Tuntas Tahun Ini - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Penanganan RTLH Ditarget Tuntas Tahun Ini

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemerintah Kabupaten Jombang akan meningkatkan kategori sekitar 10.000 rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni kurun 2013 ini.

Ribuan RTLH yang terdata di Dinas PU Ciptakarya Tata Ruang Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Jombang akan direhab melalui berbagai program yang ada. Baik itu dari Pusat, Propinsi ataupun program yang di danai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupetan Jombang.

"Sebagai langkah awal saat ini kita sudah melalui pendataan dan verifikasi ulang untuk RTLH. Hal itu kita mulai dari Kecamatan Jombang Kecamatan Diwek dan Kecamatan Peterongan. Dengan tujuan agar program yang akan di gelontorkan tepat sasaran ya," ujar Danang. P. Kepala Bidang Perumahan dan Tata Bangunan di Dinas PU Ciptakarya Tata Ruang Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Jombang.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bila pada Tahun 2013 penanganan RTLH di kabupaten Jombang bisa tuntas penanganannya.

"Adanya berbagai program, baik itu dari pusat, dari propinsi, dari Kabupaten Jombang serta dari program program yang lain, diharapkan RTLH yang ada di Kabupaten Jombang bisa tuntas baik di Desa maupun di Kecamatan pada Tahun 2013 ini," terangnya.

Untuk mensukseskan program penanganan RTLH di Kabupaten Jombang, Danang berharap kesinergian kerjasama dari masyarakat ataupun pihak pihak yang terkait.

"Untuk menuntaskan RTLH yang ada di Kabupaten Jombang, kami berharap adanya kerjasama yang sinergi dari masyarakat ataupun para pihak yang telibat. Tanpa itu, tidak mungkin pelaksanaan program penanganan RTLH akan sukses dan sesuai target," pungkas Danang. (bir)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional