Santriwati Ponpes di Cukir Raib - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Santriwati Ponpes di Cukir Raib

- Dikhawatirkan Diculik 

Jombang(satujurnal.com)
Orang tua (ortu) mana yang tak kebingungan dan khawatir ketika mendapati anak gadisnya hilang alias tak diketahui keberadaannya. Hal itulah yang kini dialami M Hial (38), asal Kelurahan Kedungcowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Anak gadisnya, Ayu Ambarwati (15), didapati telah hilang sudah hampir sebulan. Tanpa pamit, gadis remaja yang disekolah dan menjadi santriwati itu pergi entah kemana. Tak pelak, atas kejadian itu, sang ayah melaporkannya Polres Jombang, Kamis (07/02/2013).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelumnya Ayu memang telah disekolahkan dan dipondokkan ke sebuah ponpes di kawasan Desa Cukir, Kecamatan Diwek. Awalnya, tak ada sikap yang aneh pada dirinya. Setiap kali usai bersekolah, gadis remaja ini selalu kembali ke ponpes.

Namun, pada 3 Januari 2013 lalu, usai bersekolah, gadis tersebut tak juga segera kembali ke asrama ponpes. Beberapa teman-temannya pun heran. Padahal, sebelumnya pada pukul 06.00 WIB, dia memang diketahui berangkat ke sekolah. Merasa khawatir, teman-temannya berusaha mencari, namun tak berhasil.

Bersamaan itu, orang tua korban datang ke ponpes dengan maksud untuk menjenguknya. Tak pelak mereka seketika panik mendapati anak gadisnya tak ada. Orang tua korban pun khawatir, anak gadisnya telah diculik atau diajak kabur orang tak dikenal. Usaha pencarian pun tak juga membuahkan hasil. Sudah hampir sebulan, gadis tersebut tak juga pulang. Akhirnya, orang tua korban segera lapor polisi.

Saat dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo membenarkan adanya laporan tersebut. "Kasusnya kini ditangani unit PPA Satreskrim untuk penyelidikan lebih lanjut, termasuk kumpulkan keterangan saksi-saksi untuk menemukan korban," jelasnya. (rg).

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional