Showroom Mokas 45 Ludes Terbakar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Showroom Mokas 45 Ludes Terbakar

Jombang-(satujurnal .com) 
Showroom motor bekas (Mokas) UD Dulla Putra Motor di Desa/Kecamatan Kesamben, Jombang ludes terbakar, Kamis (21/2/2013) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Kebakaran itu akibatkan sebanyak 45 unit sepeda motor hangus terbakar. Kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah Jamal (45), pemilik mengatakan, mengamuknya si jago merah berawal ketika dia dan istrinya, Sumarmi (40), tertidur pulas. Jamal kemudian terjaga dari tidurnya usai mendengar suara benda meledak berkali-kali. Begitu terbangun , api sudah menjilat-jilat di dealer yang berhimpitan dengan rumah induk miliknya. Dengan panik, Jamal keluar dari rumah sambil teriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan langsung berhamburan keluar melihat api berkobar Dengan membawa peralatan seadanya seperti ember untuk memadamkan si jago merah. Sedangkan warga lainnya, memukul kentongan sebagai pertanda bencana. Namun, kencangnya angin membuat api semakin menjadi . Suara ledakan yang diduga berasa dari tangki motor .

Karena kuwalahan, satu unit mobil PMK (Pemadam Kebakaran) juga didatangkan. Sayangnya, saat mobil tersebut sampai di lokasi, api sudah padam. Sebanyak 45 unit motor sudah menjadi arang. "Api berkobar sekitar 1 jam. Tepat pukul 02.00 WIB api padam," kata Jamal, dengan tatapan kosong.

Apa penyebab kebakaran itu? Jamal hanya menggelengkan kepala. Ia mengaku saat ini masih syok. "Saya belum bisa berpikir. Yang pasti di dalam toko ada 45 motor, satu diantaranya masih baru. Sedangkan lainnya merupakan motor bekas," ujar Jamal.

 Hingga pagi ini lokasi kebakaran itu sudah dipasangi police line. Dua orang polisi nampak masih berjaga ditempat kejadian.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional