Sungai Meluap, Dua Kecamatan Terendam - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sungai Meluap, Dua Kecamatan Terendam


Jombang-(satujurnal.com)
Akibat hujan deras dan luapan sungai ratusan rumah padat penduduk di Kecamatan Jombang dan Kecamatan Peterongan kebanjiran,akibat banjir ini warga tidak bisa beraktifitas dan sejumlah sekolah diliburkan.

Sejak Kamis (14/02/2013) malam hujan deras hingga Jum’at (15/02/2013) pagi mengakibatkan ratusan rumah penduduk kebanjiran. Semula banjir hanya 30 centimeter namun agak siang banjir naik hingga selutut orang dewasa. Banjir ini akibat luapan Sungai Gentengan yang tidak mampu menampung debit air yang deras.

Warga berupaya membendung banjir dengan karung berisi pasir juga papan kayu agar tidak masuk rumah.

Wahyuningsih, salah satu warga Desa Pulo mengatakan banjir ini sudah menjadi langganan warga Desa pulo kususnya Pulo lor. “Setiap sungai Gentengan meluap sudah pasti ratusan rumah terendam banjir,” katanya.

Indah, salah satu siswa MI di Kecamatan Jombang mendapatkan libur belajar di sekolah karena sekolahnya terenda air. “Sekolah diliburkan karena terendam banjir,” ujarnya.

Akibat banjir warga tidak bisa beraktifitas. Pasalnya jalan desa kebanjiran hingga selutut.

Selain Desa Pulo, di Desa Banggle Kecamatan Peterongan juga kebanjiran akibat kiriman banjir dari sungai Gunting yang meluap. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional