Tak Bertiket, Ratusan Bonek Diturunkan Paksa - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tak Bertiket, Ratusan Bonek Diturunkan Paksa

ft:istimewa
Mojokerto-(satujurnal.com0
Ratusan Bonekmania (sebutan supoter Persebaya, Red) diturunkan paksa di Stasiun Kereta Api Mojokerto, Sabtu (02/02/2013). Mereka yang sedianya menuju Blitar dengan menumpang KA Dhoho . Dari sekitar 300 Bonek, hanya 35 yang mengantongi tiket.

Kepala Stasiun KA Mojokerto, Adin Suwiknyo mengatakan, pihaknya t menurunkan paksa suporter fanatif klub sepakbola Surabaya tersebut lantaran terbukti tak memiliki tiket. “Bagi mereka yang tak bertiket kita turunkan paksa,” katanya. 

Diperkirakan, jumlah Bonek ini mencapai tiga ratus orang. “Hanya 35 orang saja yang memiliki tiket,” imbuh Adin.

Wicaksono, salah satu Bonekmania yang mengantongi tiket mengatakan, tujuan bonek untuk menyaksikan laga Persebaya melawan PSBK Blitar dalam kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia di Grup 3. Namun karena bonek tak bertiket diturunkan, ia pun memilih mengurungkan perjalanan. “Solidaritas. Kalau semua tidak sampai Blitar, lebih baik kita (pemilik tiket) juga tidak ke Blitar,” katanya diamini bonek lainnya.
Kasat Sabhara Polresta Mojokerto, AKP Eko Adi Wibowo mengatakan, pihaknya diminta bantuan untuk mengawasi agar tidak berbuat anarkis. “Masalah tiket bukan wewenang kita,” katanya.
Sementara untuk mobilisasi para bonek yang akan kembali ke Surabaya, Polresta menyiapkan armada truk Dalmas untuk mengangkut dan menurunkan mereka di Bypass Kenanten Mojokerto . “Kita persilahkan mereka melanjutkan perjalanan pulang melalui jalan raya,” katanya. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional