Tanpa Kandidat, PAN Jadi Penonton Pilbup Jombang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tanpa Kandidat, PAN Jadi Penonton Pilbup Jombang

Jombang-(satujurnal com)
Partai Amanat Nasional (PAN) Jombang, menjadi penonton dalam pemilihan bupati (Pilbup)  5 Juni 2013 nanti . PAN tidak mengusung jago. Selain itu, mereka juga tidak bersikap tegas akan gabung  ke pasangan mana dalam momen lima tahunan ini. 

"Dalam pilbup Jombang yang digelar 5 Juni 2013, kami bersikap netral, namun bukan berarti golput. Kami tetap menyalurkan aspirasi politik," kata Ketua DPD PAN Jombang, Saikhu, Sabtu (23/02/2013).

Ketua PAN Jombang, Saikhu mengaku, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan parpol lainnya guna membangun koalisi. Pasalnya, PAN hanya memiliki empat kursi di dewan. Padahal untuk bisa mengusung calon harus memiliki modal minimal delapan kursi. Hanya saja,komunikasi politik tersebut tidak menghasilkan kesepakatan. 

Padahal jauh sebelumnya, PAN sudah memunculkan nama calon bupati, H Ali Fikri yang juga mantan wabup Jombang peride periode 2003 - 2008. 

"Sekali lagi, kami bersikap netral dalam pilbup mendatang," tandasnya. 

Saikhu menegaskan bahwa partainya netral. Bahkan dirinya mengancam, jika ada kader yang menggunakan atribut PAN untuk mendukung salah satu calon, maka akan diberikan sanksi tegas.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional