Tertekan Masalah Ekonomi, Janda Nekad Tenggak Racun Serangga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tertekan Masalah Ekonomi, Janda Nekad Tenggak Racun Serangga

Jombang-(satujurnal.com)
 Diduga akibat tak kuasa menahan himpitan ekonomi keluarga, Yustiana (45), seorang janda, warga Desa Candimulyo, Kecamatan, nekad mencoba mengakhiri hidupnya, Senin (25/02/2013) siang. Perempuan tersebut nekad menenggak racun serangga hingga tak sadarkan diri. Untungnya, korban segera ditolong warga setempat, dilarikan ke RSUD Jombang.  Nyawa korban pun selamat. Kasus ini pun langsung ditangani petugas kepolisian, untuk memastikan penyebab kenekadan korban.

Aksi nekad korban diketahui sekitar pukul 11.00 wib. Saat itu, beberapa tetangganya memang bermaksud untuk bertamu ke rumah korban. Ketika mengetuk pintu berulangkali, tak ada sahutan. Tak pelak, kondisi tersebut menimbulkan kecurigaan. Mereka pun memutuskan untuk langsung masuk ke rumah korban. Saat itulah, warga seketika kaget melihat korban sudah tergeletak tak sadarkan diri.

“Dekat korban kami melihat ada obat pembasmi serangga, sehingga kami curiga kalau korban memang menenggak racun serangga,” ungkap Kunadi, salah satu saksi yang turut menolong korban.

Dari kondisi tersebut, warga seketika sadar kalau korban memang keracunan. Praktis, warga segera menolong dan membawa korban ke UGD (Unit Gawat Darurat) RSUD Jombang. Tiba disana, korban langsung mendapatkan serius. Beberapa tenaga medis langsung berusaha memberikan pertolongan dengan cara menguras cairan racun yang sudah masuk ke dalam tubuhnya. Korban pun terselamatkan namun masih harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Atas kejadian itu, warga melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Warga juga menduga kalau korban nekad mencoba akhiri hidupnya, karena tak kuat menahan beban hidup.

“Mungkin kebingungan untuk memenuhi kebutuhan hidup dua anak, setelah ditinggal mati suami yang jadi pensiunan karyawan bank,” lanjut Kunadi.

Dari laporan kejadian tersebut, beberapa petugas datang di lokasi kejadian. Selain meminta keterangan beberapa saksi, petugas juga lakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Di lokasi kami temukan sisa-sisa cairan obat serangga yang diminum korban. Untuk memastikan motif korban nekad bunuh diri, kami masih lakukan penyelidikan,” jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional