Tertipu Pembelian Tiket Online, Rp 1,8 Juta Amblas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tertipu Pembelian Tiket Online, Rp 1,8 Juta Amblas

Foto Ilustrasi (doc:istimewa)
Jombang-(satujurnal.com)
Modus penipuan dengan sarana online masih saja terjadi. Hal tersebut seperti yang menimpa Slamet Budiono (25), Dusun Subentoro, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto. Tergiur harga tiket pesawat yang cukup murah, dia malah harus kehilangan uang sebesar Rp 1,880 juta.


Padahal, uang tersebut sudah ditransfer untuk pembayaran, namun ternyata tiket yang dipesan tidak ada. Merasa dirugikan, korban melaporkan kasus yang dialaminya ke Polres Jombang.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kasus penipuan yang menimpa korban terjadi pada 6 Pebruari 2013 lalu. Awalnya, korban mendapatkan pesan singkat di HP miliknya yang berisi soal penawaran pesanan tiket pesawat. Kebetulan saja, korban memang bermaksud ke Balikpapan untuk suatu keperluan. Terpikat dengan harga yang ditawarkan, korban langsung melakukan pemesanan tiket pesawat jurusan Surabaya-Balikpapan.

Selanjutnya, korban yang sudah terlanjur percaya akan mendapatkan tiket pesawat mengikuti petunjuk untuk lakukan pembayaran. Korban pun segera menuju ke sebuah mesin ATM yang berada di SPBU Mojongapit Jombang. Disana, korban melakukan 2 kali transfer pembayaran uang tiket pesawat hingga mencapai Rp 1,880. Uang tersebut ditransfer ke sebuah nomor rekening atas nama Herman Irwan, sesuai dengan isi pesan singkat di HP miliknya.

Ketika hari yang dijanjikan akan mendapatkan tiket, korban segera ke bandara Juanda Surabaya, untuk mengambil tiket pesawat yang telah dibelinya. Tanpa diduga, disaat menuju ke sebuah loket tiket pesawat yang dipesannya, ternyata tak ada tiket pemesanan atas nama dirinya.

Rupanya, ketika berulangkali dicek, uang yang telah ditransfer oleh korban ternyata tak dibayarkan. Akhirnya, korban tersadar kalau dirinya telah tertipu. Selanjutnya, korban memutuskan untuk melaporkan kasus yang menimpanya ke polisi. “Berdasarkan keterangan pelapor atau korban, anggota kini lakukan penyelidikan untuk ungkap pelaku penipuan tersebut,” jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, Jumat (15/02/2013). (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional