Wawalikota Tebar Kiat Hadapi UN - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wawalikota Tebar Kiat Hadapi UN


Mojokerto-(satujurnal.com)
Wakil Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus  melawat ke sejumlah sekolah, memompa semangat siswa yang bakal menghadapi ujian nasional (UN), April mendatang. Seperti yang dilakukan di SMK A Yani, jalan Irian Jaya, Senin (04/03/2013). 

Dihadapan ratusan siswa, orang nomor dua di lingkup Pemkot Mojokerto ini mengingatkan soal aturan main UN yang berbeda dengan tahun ajaran sebelumnya. Tahun ini, ditentukan 20 paket soal di setiap ruang ujian dengan 20 siswa. Berbeda dengan tahun lalu yang ditentukan hanya 5 paket soal.

“Berlatih, mengikuti try out harus sering-sering dilakukan kalian (siswa kelas XII),” ujar Mas’ud Yunus. 

Dalam upacara yang juga dihadiri Kadiknas, Budwi Sunu, Kasek SMA A Yani, SMA Muhammadiyah, SMA Mayjen Sungkono dan SMAN 1 serta beberapa dewan guru, birokrat ulama yang memastikan diri berlaga memperebutkan kursi Walikota dalam Pilwali Kota Mojokerto Agustus mendatang ini menebar kiat sukses menghadapi UN.

“Empat kata kunci, disiplin, belajar, berlatih dan berdo’a,” kata mantan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Mojokerto tersebut seraya membeber satu persatu kiat yang ia sebut. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional